Waspadai Kecanduan Aneh Ini


sudah pernahkah Anda mendengar bahwa kecanduan adalah salah satu bentuk gangguan mental? Seperti yang dilansir oleh likes.com, ada sejumlah kecanduan aneh yang bisa dialami dan menyerang manusia. Yuk, simak infonya, jangan-jangan Anda sendiri sudah terjangkit dengan kecanduan tersebut.

Kecanduan Internet
Apa yang bisa membuat seseorang dikatakan kecanduan internet? Mudah saja, jika internet telah benar-benar merusak atau mengganggu kehidupan sehari-hari Anda, berarti Anda sudah kecanduan internet. Selain itu, menghabiskan waktu berjam-jam dan tidak melakukan kegiatan lain dalam jangka waktu lama juga bisa menyebabkan Anda terkena penyakit jantung, obesitas, dan depresi akut.

Kecanduan Menonton Televisi
Terlalu banyak menonton televisi bisa merusak kualitas tidur Anda. Jadi, jika Anda merasa sulit tidur, Anda perlu meninjau ulang berapa jam waktu yang telah Anda habiskan untuk menonton televisi.

Kecanduan Berkata Bohong
Anda suka sekali berbohong, meskipun tak ada manfaat khusus yang didapat dari berbohong? Bisa jadi Anda kecanduan berbohong. Ada tiga jenis kecanduan berbohong: kronis, patologis, dan kompulsif.

Kecanduan Mengunyah Es Batu
Memang sepertinya tak ada yang salah dengan kebiasaan mengunyah es batu. Tapi, tahukah Anda fakta lain selain bahwa mengunyah es batu bisa mengganggu kesehatan gigi? Mengunyah es batu bisa juga disebabkan oleh adanya kekurangan zat besi di dalam darah dan rasa tertekan dalam menjalani kehidupan seksual.

Kecanduan Mengumpulkan Hewan
Mengumpulkan banyak sekali hewan di rumah dan tidak dirawat dengan baik bisa jadi adalah sebuah gangguan yang disebabkan oleh alasan psikologis.

Kecanduan Sosial Media
Ini dia jenis kecanduan yang makin marak dialami oleh anak muda zaman sekarang: kecanduan sosial media. Jika Anda sering merasa tidak bisa tidur nyenyak dan rutinitas harian Anda berantakan karena sosial media, bisa jadi hidup Anda sudah dikuasai oleh sosial media. Sebuah temuan baru menyebutkan bahwa sekitar 16 menit dari waktu satu jam digunakan orang Amerika untuk berjejaring di sosial media.

Post a Comment

0 Comments