Tips Atasi Lutut Dan Siku Gelap


Salah satu masalah yang meresahkan wanita adalah lutut dan juga siku yang warnanya berbeda dengan bagian tubuh lainnya. Lutut dan siku wanita biasanya cenderung lebih gelap. Alasannya karena bagian tubuh tersebut memiliki lapisan kulit yang lebih tebal dari bagian tubuh yang lain. Makin banyak lapisan berarti makin banyak melanin atau pigmen kulit. Semakin banyak melanin berarti kulit juga akan nampak semakin gelap.Tapi jangan khawatir Ladies, kali ini team Vemale akan mencoba menghadirkan solusi untuk mencerahkan warna kulit Anda. 

Cara yang paling sering digunakan adalah dengan menggosokkan potongan lemon di bagian lutut atau siku yang gelap tersebut. Namun, cara ini tidak bertahan lama. Lutut dan siku kita memiliki kelenjar minyak yang lebih sedikit daripada bagian kulit lainnya, hal ini membuat kedua wilayah itu senantiasa dalam keadaan kering yang membuat kulit jadi rapuh.

Selain itu kapalan juga bisa menyebabkan masalah ini. Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan pelembab dan membiarkan bagian tersebut dalam keadaan fleksibel, sehingga kapalan yang terbentuk akan menipis.

Anda bisa juga merendam siku dan lutut dalam air hangat yang diberi tetesan olive oil. Saat kulit menjadi lebih lembut, maka Anda bisa menggunakan batu apung atau sepon khusus untuk menggosok dan menyingkirkan kapalan tersebut. 

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah memberikan pelembab setiap mandi, sebelum tidur, maupun saat bangun di pagi hari. Pelembab menjaga agar area kulit rapuh dan tipis tersebut tetap dalam keadaan lentur. 

Wah semoga cepat mendapat lutut dan siku yang lebih halus, lembut, dan cerah ya Ladies.

Post a Comment

0 Comments