Patung Anjing Hachiko di Shibuya Punya Teman Salju


Masih ingat Hachiko? 
Ya, anjing yang amat setia asal Jepang yang kisahnya pernah di filmkan. Kisahnya yang manis sekaligus tragis menjadikannya terkenal di seluruh dunia. Untuk mengenangnya, masyarakat Jepang di Shibuya membuat sebuah patung di depan Stasiun Shibuya, tempat Hachiko menunggu tuannya dengan setia.
Pada saat musim salju tiba, Shibuya di selimuti salju yang cukup tebal. Seseorang kemudian memberikan topi pada patung Hachiko agar terlindung dari salju. Hal tersebut kemudian diumumkan pada akun Twitter @TOKYOMX.
Beberapa jam kemudian, muncul kabar jika Hachiko kini memiliki seorang teman yang diberi nama Yuki-Hachiko yang duduk di sebelah patung Hachiko yang asli. Rupanya seseorang telah membuat patung Yuki dari salju.
Keesokan harinya Hachiko kembali mendapat teman baru, sebuah patung anjing kecil di belakangnya yang juga terbuat dari salju.

Foto: copyright rocketnews24.com


Foto: copyright rocketnews24.com


Namun sehari setelahnya, teman-teman Hachiko un lenyap karena salju di sana telah meleleh. Menghilangnya Yuki-Hachiko juga ramai dibicarakan di Twitter. Banyak komentar sedih yang mengiringi lenyapnya patung salju ini.

Post a Comment

0 Comments