Makanan ini Ternyata bisa Untuk Meredakan Sakit Kepala


Sakit kepala meskipun sudah akrab dengan kehidupan Anda tetapi sering kali kita tidak bisa menduganya kapan dia bisa datang. Misalnya kita berangkat dari rumah dengan sehat dan tubuh yang segar, namun tiba-tiba saat di kantor siang hari Anda merasa kepala seperti akan pecah. Memang sudah banyak sekali obat untuk meredakan sakit kepala, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara alami untuk meredakan sakit kepala seperti makan makanan yang bisa menyembuhkan sakit kepala seperti dilansir darihufingtonpost.com berikut ini:

1. Bayam

Jika Anda tidak suka sayuran sebaiknya segeralah untuk mengubah minat Anda terhadap sayuran, karena faktanya sayuran memiliki begitu banyak manfaat seperti misalnya bayam. Sayuran dengan daun warna hijau ini selain mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh juga memiliki khasiat untuk meredakan sakit kepala. Daun bayam dikenal sangat kaya akan riboflavin sejenis vitamin B yang dikaitkan mampu mengatasi migrain.

2. Semangka

Buah berwarna merah yang segar ini siapa yang tidak suka? Buah semangka selain nikmat dan segar untuk disantap juga memiliki manfaat untuk meredakan sakit kepala. Jika sakit kepala Anda berhubungan dengan dehidrasi biasanya Anda cenderung memilih untuk minum air. Tetapi buah yang memiliki kandungan air tinggi seperti semangka lebih disarankan untuk dikonsumsi ketika Anda sakit kepala. Selain itu semangka juga menawarkan magnesium dan potasium untuk menghilangkan dehidrasi.

3. Kentang

Mineral yang berperan aktif dalam meredakan sakit kepala adalah kalium. Meskipun kadar kalium yang tinggi ditemukan pada pisang, kentang yang Anda bakar dan kemudian dikonsumsi dengan kulitnya diteliti ternyata mengandung kalium dua kali lipat dari pisang. Jadi Ladies, ketika Anda sakit kepala cobalah untuk mengonsumsi kentang bakar atau olahan lainnya yang berasal dari kentang.

4. Kafein

Kafein dalam kopi memang bisa membantu mengatasi sakit kepala jika Anda mengonsumsinya secara tidak berlebihan. Jika minum kopi berlebihan yang terjadi malah Anda bisa terserang sakit kepala Ladies. Yang penting untuk Anda ketahui, orang yang berhenti minum kopi kemudian suatu ketika minum kopi kembali, akan memiliki kecenderungan munculnya sakit kepala. 

Post a Comment

0 Comments