Kisah Nyata : Aku Malu Saat Melihat Apa Yang Dilakukan Anakku


Anak seringkali melakukan sesuatu secara spontan dan mengikuti nalurinya. Mungkin orang tuanya melarang, tapi kadang mereka tetap mengikuti kata hatinya.

Dilansir dari Metro.co.uk, seorang ayah menceritakan pengalamannya saat ia merasa malu melihat apa yang telah dilakukan oleh sang anak. Mengapa demikian?

Pria asal Philipina ini menjelaskan bahwa sudah dua minggu, setiap hari anaknya membawa tas besar dan keluar dari rumah. Ia pergi ke pedesaan di sana entah untuk berbuat apa. Maka sang ayah yang penasaran ini mengikuti anaknya.



Ternyata sampai di sana, ia kaget melihat apa yang dilakukan oleh sang anak. Ternyata mereka disambut oleh beberapa ekor anjing yang kelihatan punya penyakit kulit, kotor dan sakit. Dan sang anak memberinya makan. Jadi inilah yang dilakukan oleh putranya beberapa hari terakhir.


Sang ayah sedikit malu mengetahui kenyataan ini. "Aku malu mengatakan bahwa aku agak jijik. Namun anakku mengubah pandangan itu. Ia tak takut seperti aku. Padahal aku hampir ngeri melihat zombie kecil itu melakukan tos dengan anakku beberapa kali," ceritanya.


Namun sang ayah kemudian merasa terharu dan bangga pada apa yang dilakukan putranya. Sejak saat itu, dia bersedia membantu membelikan suplai makanan yang dibutuhkan oleh anjing tersebut. Di sela-sela ia mengetahui tindakan heroik anaknya menyelamatkan anjing itu, putranya mengatakan bahwa ia ingin membuka penampungan hewan sendiri.

Sungguh mulia ya hati anak lelaki ini. Kadang sebagai orang tua kita berusaha menjaga anak dari hal-hal yang kita anggap membahayakan baginya. Namun tak ada noda yang tak belajar. Kadangkala, biarkanlah mereka mengenal sekelilingnya dan berinisiatif sesuai dengan insting baik mereka.



Post a Comment

0 Comments