Ini Dia Penampakan Bukit Warna-warni di Oregon


PAINTED Hills adalah salah satu dari tiga situs yang ada di dalam Monumen Nasional John Day Fossil Beds. Monumen ini terletak di Wheeler County, Oregon. The Painted Hills dinamakan demikian karena keunikannya yaitu lapisan warna-warni alami yang terjadi pada bukit-bukitnya. Bukit warna-warni ini terbentuk karena proses ekologi dan dulunya kawasan ini dilanda banjir bandang cukup parah. Setelah itu warna-warni pun mulai muncul hampir tak wajar seperti sengaja dibuat oleh cat.
 
Padahal, warna-warni tersebut sudah terbentuk selama 35 juta tahun yang lalu oleh lapisan abu vulkanik yang dihasilkan oleh letusan kuno yang terletak di dataran sungai. Seiring waktu, lapisan abu yang mengandung mineral padat tersebut dipadatkan ke dalam berbagai warna sehingga terbentuklah lapisan ini. Warna ini juga disebabkan akibat endapan dataran banjir ratusan tahun yang lalu.
 
Selain itu, pembentukan warna yangd apat bergeser dan berubah sepanjang hari dibantu oleh sinar matahari. Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit warna-warni ini setelah hujan badai ketika warna mulai intensif muncul ke permukaan. Warna-warna tersebut diantaranya ada oranye, kuning, hingga keemasan. Dengan perpaduan garis-garis hitam dan abu-abu.
 
Pad abulan April dan Mei, diantara bukit tersebut akan ditumbuhi bunga-bunga kecil di setiap celahnya. Hal ini menambah keindahan bukit yang seperti lukisan tersebut. Pemandangan seperti ini tentu saja menarik ratusan fotografer untuk mengabadikan moment tersebut. Kawasan ini terbuka untuk umum di sepanjang tahun dengan akses yang cukup mudah. Tempat ini juga kerapkali dijadikan wahana piknik wisatawan lokal.

Post a Comment

0 Comments