Ikuti 4 cara sehat ini untuk membumbui makanan


Memasak atau mengolah makanan tidak hanya soal memasak makanan menjadi matang. Memasak juga membutuhkan kemampuan untuk membumbui makanan tersebut. Takaran bumbu yang pas akan memberikan rasa masakan yang lezat.

Namun Anda pun harus berhati-hati. Sebab apabila Anda salah dalam membumbui makanan, Anda dapat merubah makanan yang Anda masak menjadi makanan yang tidak sehat.

Berikut adalah cara sehat untuk membumbui makanan seperti dilansir dari boldsky.com.

Menggunakan minyak sehat
Minyak merupakan salah satu komponen dalam memasak yang tidak dapat ditinggalkan. Namun proses memasak yang menggunakan suhu yang terlalu tinggi mampu membuat minyak berubah jadi zat yang berbahaya untuk tubuh. Minyak juga mampu menjadi penyumbang terbesar lemak di dalam tubuh. Namun Anda dapat meminimalisir hal tersebut dengan menggunakan minyak yang sehat seperti minyak wijen atau minyak zaitun.

Menakar garam dengan tepat
Garam juga merupakan salah satu bumbu dapur yang penting. Namun penggunaan garam yang terlalu banyak juga dapat membahayakan kesehatan Anda. Oleh karena itu takarlah penggunaan garam dengan tepat. Garam tidak boleh digunakan lebih dari 2-3 gram.

Tambahkan rempah-rempah alami
Rempah-rempah adalah bumbu yang ternyata banyak memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh. Sehingga gunakan rempah-rempah alami untuk membumbui masakan Anda.

Hindari penggunaan bumbu instan
Saat ini beredar begitu banyak bumbu instan yang sayangnya di dalamnya terdapat bahan kimia yang membahayakan kesehatan tubuh. Oleh karena itu minimalisir penggunaannya dan beralihlah pada penggunaan bumbu alami.

Makanan dapat menyehatkan tubuh Anda tergantung bagaimana Anda mengolahnya. Oleh karena itu Anda dapat meniru cara di atas untuk menyajikan makanan yang sehat.

Post a Comment

0 Comments