Atasi batuk pilek dengan ramuan madu ini!



Khasiat yang dimiliki madu untuk kesehatan tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Madu diketahui bisa memberikan banyak manfaat kesehatan seperti membantu menurunkan berat badan, merawat kecantikan dan kesehatan kulit, menyembuhkan morning sick, meningkatkan kolesterol baik, dan bahkan mencegah masuknya bakteri pada luka yang terbuka.

Selain manfaat di atas, madu juga diketahui bisa membantu meredakan pilek dan batu. Anda bisa membuat sendiri ramuan madu untuk meredakan gejala pilek dan batuk di rumah. Berikut adalah resepnya, seperti dilansir oleh Health Me Up (18/03).

1. Tambahkan dua sendok teh madu ke dalam segelas air hangat. Anda juga bisa menambahkan air lemon atau kayu manis.

2. Tambahkan satu sendok madu pada segelas teh lemon untuk meredakan batuk.

3. Ambil satu sendok makan merica, masukkan pada air hangat. Kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu, tambahkan dua sendok teh madu dan aduk hingga merata.

4. Untuk mengatasi batuk, sediakan satu cangkir madu, setengah cangkir minyak zaitun, dan empat sendok teh air lemon. Panaskan dalam api yang kecil selama lima menit dan aduk hingga merata. Konsumsi satu sendok teh sirup ini dua jam sekali.

Itulah beberapa resep ramuan madu yang bisa Anda gunakan untuk meredakan pilek atau batuk biasa. Selamat mencoba, dan semoga Anda mendapatkan manfaat maksimal dari ramuan madu tersebut!

Post a Comment

0 Comments