Anak-Anak di Inggris Kehilangan Masa Kecilnya



Bunda, jika Anda memiliki anak kecil, apa yang akan Anda prioritaskan untuk buah hati Anda? Kesehatan, pendidikan, atau kebahagiaan? Mungkin ketiganya harus bisa dijaga agar seimbang. Namun berbeda dengan anak-anak di Inggris. Menurut penelitian, banyaknya tekanan dari lingkungan dan orang tua membuat banyak anak di Inggris seperti tidak menikmati masa kecilnya. Kenapa bisa demikian ya Ladies?

Dilansir dari dailymail.co.uk, anak-anak di Inggris memiliki jadwal yang berlebihan dibanding orang tuanya sendiri. Pekerjaan rumah, klub sekolah, padatnya jadwal akademis di sekolah, serta media sosial hampir menelan seluruh waktu anak-anak ini yang seharusnya bisa digunakan untuk menikmati suasana sebagai anak-anak. Kebanyakan orang tua dan pihak sekolah serta lingkungan masyarakat memberikan tekanan agar si anak berhasil. Menurut penelitian yang dilakukan, 90 persen ibu dari anak usia 5-12 tahun percaya bahwa anaknya  sudah siap sebagai orang berhasil di masa depan. Sedangkan dalam penelitian lainnya, 86 persen ibu merasa bahwa anak mereka tumbuh lebih cepat.

Ada orang tua yang melaporkan bahwa anaknya rata-rata menghabiskan waktu di depan layar internet selama 2 jam dan 58 persen orang tua ingin anak-anaknya juga memiliki waktu lebih untuk membaca. Hal seperti ini membuat anak-anak merasa tidak mampu menjalani kehidupannya sebagai anak-anak. Pemerhati anak, The Kids Today Project menunjukkan pembelajaran tidak hanya dapat dilakukan di dalam kelas namun yang harus diperhatikan, ilmu akan lebih membekas jika anak-anak bisa menyerapnya sebagai pengalaman hidup. 

Bunda, pastikan buah hati Anda menikmati masa kecilnya ya.

Post a Comment

0 Comments