5 Pujian Pada Wanita Yang Malah Berakhir Bencana



Harus diakui bahwa memang wanita adalah makhluk unik dan sekaligus aneh. Ketika dipuji memiliki tubuh sehat, apa yang diterjemahkan oleh otak wanita adalah sindiran halus yang merujuk pada 'gemuk'. Hayo siapa yang pernah berpikir demikian?
Memberikan pujian pada wanita memang gampang-gampang susah. Salah timing dan pemilihan kata bisa malah membuat wanita marah-marah. Dan inilah petunjuk bagi pria atau sahabat wanita yang ingin memuji wanita lainnya. Panduan ini membantu mengetahui, pujian mana yang memang harus benar-benar hati-hati untuk dipilih dan diucapkan.
"Kamu kelihatan muda ya..."
Tampak terlihat muda adalah usaha mati-matian dari sekian banyak wanita yang dilakukan seumur hidupnya. Memulas makeup, memilih pakaian, semua dilakukan agar tetap terlihat seperti usia 20-an.
Tetapi anehnya, ketika dipuji tampak terlihat muda, tak sedikit wanita yang tersinggung lho. Bahkan sebagian yang sensitif malah merasa itu adalah sebuah sindiran untuk ukuran payudara kecil, atau di lain waktu mereka terlihat tua.
"Kamu cantik kalau tersenyum..."
Jadi kalau tidak tersenyum aku jelek? Begitulah kira-kira pertanyaan aneh yang akan muncul ketika pujian diluncurkan. Aneh kan? Iya, tentu saja. Padahal ini adalah jelas-jelas sebuah pujian yang menunjukkan kekaguman akan dahsyatnya senyuman.
"Aku suka kepribadianmu..."
Pujian ini terdengar biasa di telinga Anda? Oleh sebagian wanita, pujian ini justru menjadi bumerang dan sebuah kesimpulan salah paham. Wanita berpikir bahwa dirinya tidak cantik, untuk itulah kepribadian yang dipuji.
"Karena kamu berbeda..."
Kata berbeda tidak selalu terdengar dan diterjemahkan sebagai sesuatu yang istimewa. Bagi sebagian wanita, berbeda malah diartikan aneh atau janggal.
"Kamu terlalu pintar untuk seukuran wanita..."
Waduh, pujian ini sebenarnya sih bisa saja membuat wanita merasa cerdas. Namun, kenyataannya malah membuat wanita merasa direndahkan dan tak pantas untuk melakukan suatu hal.
Yah, memang serba salah menghadapi wanita. Tetapi asal tahu rumusan yang tepat, menggunakan petunjuk di atas dan memilih timing yang tepat, semua hal akan menjadi menyenangkan kok. Wanita toh adalah makhluk indah yang punya pesona dan membuat segala sesuatu menjadi lebih berarti.

Post a Comment

0 Comments