Wanita Punya Memori Lebih Baik Dari Pria


Wanita memang sering dibandingkan dengan pria, baik masalah fisik atau yang lain. Tetapi untuk urusan yang satu ini ternyata wanita lebih baik daripada pria. Seperti yang dilansir oleh geniusbeauty.com, sebuah penelitian dilakukan oleh para ahli untuk menguji tentang perbedaan memori antara pria dan wanita.

Hasilnya membuktikan bahwa pria sangat buruk dalam mengingat suatu informasi. Dalam penelitian ini dilibatkan 50.000 warga di salah satu daerah di Norwegia. Dari seluruh jumlah tersebut, ternyata 222 orang memiliki ingatan yang singkat.

Para subyek ditanyai dengan pertanyaan sederhana yang berhubungan dengan memori di antaranya tentang mengingat nama, tanggal, wajah dan kronologi suatu kejadian. Semua hasil penelitian membuktikan bahwa memang lelaki memiliki memori lebih pendek daripada perempuan.

Ketika menjawab 8 dari 9 pertanyaan para pria dilaporkan memiliki masalah terhadap ingatan ini. 86,5% wanita dan 89,7% lelaki memiliki kesulitan menghafal nama. 64,7% wanita dan 74,9% lelaki memiliki kesulitan dalam mengingat tanggal.

Profesor Jostein Holmen dari Norwegian University of Science and Technology mengungkapkan bahwa hal tersebut mengejutkan bahwa pria cenderung lebih pelupa dari wanita.

Post a Comment

0 Comments