Wah, Di Google Indonesia Valentine Lebih Populer Dari Gunung Kelud


Letusan Gunung Kelud yang terjadi pada dini hari tanggal 14 Februari telah membuat kehebohan di seluruh Indonesia. Namun, tak disangka, kehebohan ini masih tak mampu mengalahkan kehebohan hari Valentine pada hari yang sama, khususnya di situs Google Indonesia.

Dari pantauan yang dilakukan Merdeka.com, lebih banyak orang Indonesia mencari serba-serbi Valentine Daya daripada update dari letusan Gunung Kelud.

Berbagai kata kunci seperti Valentine, Kata Kata Valentine, Ucapan Valentine, Sejarah Valentine, dan Hari Valentine menempati puncak tertinggi kata kunci yang paling banyak dicari. Sementara itu, tidak terlihat kata kunci yang berhubungan dengan Gunung Kelud. Gunung Kelud justru menjadi pemuncak di Google Indonesia pada saat belum meletus, tanggal 12 Februari.

Berbeda dengan di Google, di jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook letusan Gunung Kelud sangat populer. Dalam kurun 3 hari, hashtag yang menunjukkan kepedulian pada letusan Gunung Kelud 

#Prayforkelud selalu berada dalam posisi 5 besar di Twitter. Sedangkan Valentine Day hanya mampu masuk di urutan akhir daftar trending topic di Indonesia. Tak jauh beda dengan Twitter, lebih banyak orang yang memakai hashtag seputar Gunung Kelud dibandingkann Valentine Day.

Post a Comment

0 Comments