Tunjukkan Rasa Sayang Dengan Surat Cinta


Ada banyak cara untuk menunjukkan perasaan cinta pada pasangan, seperti dengan memberikan bunga, puisi, cokelat, hingga tindakan-tindakan romantis nan konyol.
Pada zaman modern seperti sekarang, para muda-mudi bisa mengungkapkan cinta dengan cara yang lebih canggih, yakni dengan memanfaatkan teknologi yang ada, seperti SMS, email, hingga pengumuman di facebook. Namun, ada pula cara yang dipakai sejak dahulu kala, di mana saat itu teknologi masih tergolong hal langka, yakni melalui surat.
Apakah menurut Anda mengungkapkan cinta lewat cara ini sudah tergolong basi? Tunggu hingga Anda melihat beberapa ide jenis surat cinta unik berikut.

Surat cinta dalam botol
Asal romantis dan bisa bikin pasangan bahagia, tak mengapalah bila kita mencomot ide dari film-film yang pernah kita tonton.
Salah satunya adalah surat rahasia yang biasanya dimasukkan dalam botol lalu dihanyutkan ke laut. Tentunya untuk ide yang satu ini Anda harus mencari momen yang pas untuk memberikannya.
Anda bisa menyelipkan ungkapan cinta ke dalam botol minuman favoritnya, dan biarkan ia mengira bahwa isinya adalah minuman. Dia akan terkejut dan merasa senang karena menemukan isi yang lain dari dalam botol tersebut.
Anda juga bisa menghanyutkan botol tersebut saat ia sedang berenang di kolam rumahnya. Pandai-pandailah mencari momen untuk memberikan 'botol cinta' tersebut. 

Surat cinta diary
Yah, lembaran-lembaran dalam diary yang mengungkapkan perasaan Anda tentang dirinya bisa menjadi sebuah ungkapan isi hati yang berharga baginya.
Hal ini makin berkesan bila tulisan tersebut sudah ada sejak sebelum Anda dan dia jadian. Katakanlah Anda sudah lebih dulu menaruh hati padanya dan sering menuliskan perasaan Anda itu ke dalam sebuah buku. Lalu, saat Anda dan dia sudah resmi, maka Anda bisa menyertakan beberapa copy-an dari diary Anda.

Surat cinta seorang penggemar rahasia
Anda bisa berpura-pura menjadi penggemar rahasianya. Di sini Anda biasanya bisa lebih bebas untuk berekspresi karena dia tidak tahu bahwa itu dari Anda, hingga tiba saatnya Anda mengaku.
Tipe surat macam ini bisa membuat ia merasa lebih berharga dan penasaran karena ada seorang misterius di luar sana yang mengagumi dirinya. Pastinya dalam jangka waktu yang Anda tentukan, Anda harus mengaku padanya bahwa Andalah penulis semua surat itu, dan pastinya ia akan makin cinta pada Anda.

Surat cinta harta karun
Untuk mendapatkan cinta memang perlu pengorbanan. Setidaknya hal inilah yang ingin diajarkan oleh ide surat cinta satu ini. Anda bisa menyiapkan sebuah hadiah istimewa bagi pasangan, misalnya dasi yang diincarnya seminggu lalu, makanan favoritnya, hingga sebuah kartu atau foto yang berkesan dari masa lalu.
Jadikan benda istimewa tersebut sebagai harta karun yang harus ia cari. Anda bisa menuliskan surat berantai berisi petunjuk-petunjuk yang mengarahkan ia pada benda istimewa tersebut. Bukankah pria suka sesuatu yang berbau tantangan?! Jadi, berikan itu pada mereka sebagai ungkapan cinta Anda.

Surat cinta kue
Anda suka membuat kue bagi si dia? Maka manfaatkan momen tersebut untuk mengungkapkan cinta Anda. Anda bisa berkreasi mulai dari bentuk kue yang berbentuk hati atau huruf (yang bisa dirangkai menjadi tulisan 'I love you'), hingga mengisi tiap kue dengan kertas kecil berisi kata-kata yang mesra. Pastikan hanya ia yang memakan kue tersebut.

Anda bisa berkesperimen dengan membuat kreasi surat cinta sendiri. Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta Anda kepada pasangan dan jangan takut menunjukkannya. Selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments