Ternyata, bunga sepatu menyimpan 6 manfaat kesehatan ini


Bunga sepatu atau hibiscus adalah salah satu jenis bunga yang paling umum ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia. Seperti dilansir dari boldsky.com, ternyata bunga ini tidak hanya bermanfaat untuk dekorasi keindahan namun juga baik untuk kesehatan.

Berikut adalah manfaat dari bunga sepatu untuk kesehatan yang harus Anda ketahui.

Mengeluarkan racun
Kelopak bunga sepatu kaya akan zat antioksidan yang bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari racun. Saat ini banyak dijual teh yang terbuat dari kelopak bunga sepatu dan Anda dapat mengonsumsinya. Selain itu kandungan antioksidan yang ada di dalam bunga sepatu juga bermanfaat untuk melawan kanker dan menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Kesehatan kulit
Kelopak bunga sepatu juga dapat bermanfaat untuk membersihkan kulit. Caranya adalah gosokkan kelopak bungan sepatu di wajah dan leher. Minyak bunga sepatu bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit halus. Bunga sepatu juga mempunyai sifat anti inflamasi yang berguna untuk menyembuhkan jerawat dan menghindarkan dari penuaan dini.

Menurunkan berat badan
Seperti penjelasan di atas, bunga sepatu memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun, lemak, dan kalori yang terakumulasi di dalam tubuh. Sehingga hal ini pun dapat mengurangi berat badan.

Memperbaiki suasana hati
Selama menstruasi, wanita mengalami perubahan hormon yang kadang membuat suasana hati mereka menjadi tidak menentu. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mengonsumsi teh bunga sepatu yang mampu membuat perasaan menjadi lebih tenang.

Penambah energi
Teh bungan sepatu ternyata juga dapat meningkatkan energi Anda. Hal ini penting untuk revitalisasi energi dan membebaskan Anda dari stres dan ketegangan yang ada di dalam tubuh.

Pereda demam
Saat Anda demam dan pilek, tidak ada salahnya apabila Anda mengonsumsi teh bunga sepatu. Bungan sepatu kaya akan vitamin C yang membantu untuk melawan virus penyebab pilek.

Itulah manfaat bunga sepatu bagi kesehatan Ana yang selama ini jarang untuk diketahui. Suatu cara yang unik untuk meningkatkan kesehatan tubuh bukan?

Post a Comment

0 Comments