Saat Bulan Purnama, Manusia Sering Mimpi Buruk, Aneh..


Sejak dulu, bulan dikenal sebagai cahaya malam yang menebar aura mistis. Pada banyak kebudayaan, bulan identik dengan hal gaib atau cerita-cerita mitos. Anda pasti tahu cerita manusia serigala yang berubah saat bulan purnama. Faktanya, bulan purnama memang berpengaruh pada manusia.

Efek bulan di Bumi sangat besar. Tidak sekedar indah dilihat dan jadi penanda kalender, bulan berpengaruh pada pasang surut air laut dan sebagainya. Dalam hal yang lebih misterius, bulan ternyata bisa mempengaruhi tidur dan mimpi seseorang. Fakta ini dilansir olehlistverse.com.

Sejak dulu, banyak orang percaya bahwa bulan purnama akan membuat manusia bertingkah aneh. Mungkin benar, karena sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Basel di Swiss menunjukkan bahwa siklus tidur manusia sering terganggu ketika bulan penuh, manusia lebih sering mimpi buruk ketika bulan purnama
Belum ada penjelasan akurat mengapa hal ini bisa terjadi. Bahkan banyak orang mengaku sering melihat hal-hal gaib ketika bulan purnama, dan ini terjadi hampir di seluruh dunia.

Apapun alasan dari hal 'aneh', bulan purnama selalu menjadi malam yang indah dan romantis. Apakah Anda setuju?

Post a Comment

0 Comments