Ngemil Ternyata Penting Juga Loh


Mengapa makan cemilan jadi penting? Seperti yang dilansir olehsnackpicks.com, memakan cemilan ternyata sangat berguna bagi tubuh. Apa saja gunanya? Intip yuk.

1. Membantu Mempertahankan Berat Badan 

Jika Anda hanya makan tiga kali dalam sehari, Anda akan makan berlebihan saat menyantap berbagai makanan berat di waktu tersebut. Banyak ahli nutrisi merekomendasikan untuk menyebarkan kalori Anda lebih dari sekedar tiga kali makan. Tiga kali menyantap makanan ringan akan membantu pemenuhan energi Anda sepanjang hari serta membantu mencegah Anda makan berlebihan pada saat sekali makan besar.  Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa dengan perencanaan rutinitas ngemil yang konsisten, Anda akan dapat mengekang nafsu makan dan mengurangi kalori berlebih sepanjang hari.

2. Mengisi Kekurangan Nutrisi Tubuh

Jeda yang terlalu lama di antara waktu makan dapat menyebabkan pola makan yang tidak sehat. Anda sebaiknya tetap sehat dengan mengonsumsi makanan ringan yang mengandung vitamin, mineral, biji-bijian, atau serat. Hindari makanan ringan yang terlalu manis dan mengandung gula tinggi karena hanya akan membuat gemuk.

3. Mempertahankan Energi Dalam Tubuh

Makan setiap 3-4 jam, atau 5-6 kali sehari, dapat membantu Anda menghindari kekurangan energi. Dengan mengonsumsi makanan ringan Anda mungkin akan memiliki lebih banyak energi untuk berolahraga. 

Pola makan ini tidak hanya baik bagi orang dewasa lho Ladies. Anda juga bisa menerapkannya kepada anak-anak Anda. Selamat mencoba dan dapatkan manfaatnya.

Post a Comment

0 Comments