Membedakan Suka dan Sayang


Dengan jika kita menyanyangi seseorang, pasti Anda ingin selalu membuatnya bahagia serta merelakan dia juga untuk berbahagia pula. Anda akan lebih memikirkan kebahagiannya dari pada kebahagiaan Anda sendiri. Itu adalah tandanya Anda sayang kepada seseorang dan tidak bersikap egois kepadanya.
3. Rasa suka terkadang bisa tumbuh menjadi berlebihan dengan keinginan yang aneh-aneh untuk orang yang disukai. Namun rasa sayang justru ingin menjaga orang itu sebaik-baiknya dan berbuat terbaik mungin untuknya, membantunya di kala dia sedang susah dan serta juga menjaganya pula.
4. Rasa suka biasanya hanya dikarenakan orang tersebut cantik atau tampan saja atau good looking, menarik dan lain-lain, namun rasa sayang berbeda, Anda tidak akan melihat dia dari mata namun dari hati Anda sendiri. Rasa sayang itu akan tumbuh perlahan-lahan di hati Anda.
5. Terkadang jika hanya suka dengan seseorang, Anda akan bisa mencerca dia ketika ada kesalahan atau kejelekan yang dia lakukan, baik disengaja maupun tidak disengaja dia lakukan. Namun jika Anda sayang kepada dirinya, Anda akan menerima dia apa adanya dan tidak mencerca kekurangan yang dia miliki, karena Anda pasti akan berpikir menggunakan logika bahwa manusia tidak ada yang diciptakan sempurna seutuhnya di dunia ini.
6. Rasa suka terkadang hanya bersifat sementara dan terkadang Anda akan mudah bosan karenanya. Namum rasa sayang berbeda, Anda akan tetap menyanyangi dan menunggunya atau tetap mendampingi serta menghiburnya di kala dia sedang sedih, walau dia tidak tahu akan hal tersebut.
7. Rasa sayang terkadang bisa tumbuh menjadi rasa cinta untuknya, yang bisa membuat Anda rela berkorban apa saja untuknya.

Post a Comment

0 Comments