Gigitan kecil seekor kucing dapat berakibat fatal bagi kesehatan


Bagi Anda yang mempunyai hewan peliharaan, bermain-main dengan hewan peliharaan merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi apabila Anda mempunyai seekor anjing atau kucing kecil. Tak jarang saat bermain-main, Anda bahkan sangat girang ketika mereka mulai menggigit kecil tangan Anda.

Namun, jangan remehkan hal tersebut.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, gigitan kecil seekor kucing atau anjing dapat berakibat fatal bagi kesehatan tubuh Anda. Para peneliti menemukan bahwa 1 dari 3 orang harus dirawat di rumah sakit dan bahkan menjalani operasi ketika hewan peliharaan mereka menggigit tangan atau kaki saat bermain-main.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Surgery Tangan ini menjelaskan bahwa walaupun kecil, gigitan seekor kucing cukup dalam dan mampu mengoyak selubung sendi dan tendon Anda. Hal ini ditambah lagi dengan bakteri yang ada di dalam air liur kucing Anda. Bakteri tersebut mampu menimbulkan infeksi dan merusak sistem kekebalan tubuh.

"Walaupun bermain-main dengan hewan peliharaan Anda merupakan hal yang menyenangkan, namun Anda juga harus memperhatikan kesehatan Anda terutama apabila kucing Anda baru saja menggigit tangan atau kaki Anda. Sebab hal ini dapat menimbulkan masalah kesehatan yang sangat serius," jelas Dr Brian Carlsen, salah seorang peneliti.

Post a Comment

0 Comments