Bolehkah Aku Jatuh Cinta Lagi?


Ketika Anda menanyakan ini atau mendengar pertanyaan, "Bolehkah pacaran dengan lebih dari satu orang pada saat yang bersamaan?" bagaimana perasaan Anda? Hal seperti ini masih menjadi kontroversi hampir untuk setiap orang.

Banyak orang yang salah dalam mencintai pasangannya, mereka menikmati intensitas berhubungan, tergila-gila, dan mengumbar nafsunya. Ini bukan lagi bisa dinamakan mencintai seseorang, tetapi Anda mencintai hubungan Anda. Banyak orang jatuh cinta karena apa yang dimiliki targetnya, bukan bagaimana orang yang sebenarnya. Memiliki wajah tampan atau cantik, memiliki hobi yang sama memang bisa menjadi ketertarikan. Tetapi ini belum bisa disebut dengan cinta. Anda harus bisa membedakan, apakah Anda menginginkan sebuah hubungan atau menginginkan cinta.

Menurut John Kim dilansir dari situs mindbodygreen.com, nafsu merupakan bagian dari hasrat seksual. Ini sama naturalnya dengan hasrat ingin tidur, makan, bermain, dan sebagainya. Hal-hal yang seperti ini masih dalam jangkauan yang bisa Anda kontrol. Jika Anda tidak bisa mengontrol hal seperti ini, maka cinta yang sebenarnya sangat sulit diwujudkan. Karena cinta pada dasarnya adalah pilihan dan kemampuan untuk membangun atau menciptakan sesuatu dengan seseorang.

Secara teknis memang Anda bisa mencintai lebih dari satu orang, tetapi sama saja ini artinya Anda membangun rumah di atas pasir bukan di atas tanah. Bangunan Anda akan dengan mudah roboh. Juga cinta yang Anda berikan untuk orang tersebut pastinya bukan cinta yang sebenarnya.

Lalu seperti apakah cinta sejati itu?

Menurut Kim, seorang pakar di bidang pernikahan, cinta sejati adalah kebenaran dan komitmen. Karena cinta juga merupakan sebuah tindakan, maka menyediakan ruang di hati Anda bukan jawabannya. Anda tidak punya banyak waktu untuk memberikan cinta yang romantis kepada banyak orang. Maka Kim memberikan saran, Jika Anda ingin mencintai, maka pilihlah satu orang dan cintai dia dengan sebaik-baiknya.

Post a Comment

0 Comments