8 Kota dengan Akses WiFi Gratis untuk Turis 2


WISATAWAN masa kini tak bisa lepas dari ponselnya selama berpergian. Mereka merasa tetap harus terhubung dengan dunia maya meski sedang berada di belahan dunia yang lain. Untungnya, sudah banyak destinasi wisata yang menyediakan akses internet melalui WiFi gratis. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Telegraph:

Taiwan

Taiwan adalah negara yang benar-benar ramah bagi turis yang menginginkan akses wi-fi gratis. Saat tiba di Taiwan, turis tinggal mendaftar di bandara untuk mendapat akses internet gratis selama 30 hari, yang tersebar di 50 ribu titik di penjuru Taiwan. 

Florence, Italia

Bila mengunjungi Florence, Anda sebaiknya membeli Kartu Firenze. Kartu ini merupakan kartu akses ke beberapa museum di Florence yang dapat dibeli dengan harga 72 Euro atau sekira Rp1,1 juta. Kartu ini juga dapat digunakan sebagai tiket transportasi umum dan akses internet selama 72 jam di titik-titik wi-fi yang berada di pusat kota.

Tel Aviv, Israel

Pada 2013, ibukota Israel ini meluncurkan jaringan wi-fi gratis untuk warga dan turisnya. Ada 80 titik Wi-Fi gratis di penjuru kota yang dapat digunakan turis secara cuma-cuma.

Helsinki, Finlandia

Saat tiba di ibukota Finlandia ini, Anda bisa langsung terhubung ke internet melalui akses wi-fi gratis yang ada di bandaranya. Tak hanya itu, bangunan-bangunan umum di pusat kota serta alun-alun dan transportasi publiknya juga memiliki akses wi-fi gratis tanpa password yang bebas digunakan.

Post a Comment

0 Comments