8 Kota dengan Akses WiFi Gratis untuk Turis


INGIN tetap terkoneksi ke Facebook, Twitter atau Path saat pelesir namun tak mau tagihan ponsel Anda membengkak? Untung saja kota-kota wisata berikut ini sudah punya akses internet melaui WiFi yang gratis, sehingga Anda tetap bisa terhubung ke dunia maya meski sedang berada di luar negeri. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Telegraph:

Hong Kong

Hong Kong adalah salah satu kota di dunia yang paling tidak pelit akses wi-fi untuk wisatawan asing. Anda bisa menggunakan akses wi-fi pemerintah dengan kode GovWiFi di taman-taman, perpusatakaan, terminal, dan bangunan umum lainnya atau MTR WiFi, akses internet gratis selama 15 menit di stasiun MTR. Bila ingin lebih banyak lagi akses wi-Fi, Anda bisa membeli kartu ponsel Tourist SIM seharga 69 HKD atau Rp105 ribu dan dapatkan 12 ribu titik wi-fi di penjuru kota.

Macau
Tetangga Hong Kong, Macau juga menyediakan banyak akses wi-fi gratis. Layanan WiFiGo Macau tersedia gratis untuk turis di 150 titik di penjuru kota selama pukul 08.00-01.00 setiap hari. Titik WiFi ini berada di pelabuhan, museum, pusat informasi turis dan area publik lainnya.

Paris, Prancis
Kota Paris memang salah satu kota termahal di dunia untuk turis. Tapi kota ini juga menyediakan akses WiFi gratis untuk turisnya, di 200 titik di pusat kotanya. Sayang, akses gratis ini hanya bisa digunakan selama dua jam dalam sekali pakai.

Perth, Australia
Kota di Australia yang paling terkoneksi dengan internet adalah Perth. Sejak 2013, kota ini telah meluncurkan akses internet publik Perth WiFi yang dapat diakses di tempat-tempat umum di kota tersebut.


Post a Comment

0 Comments