4 Sisi positif yang bisa diambil dari pemutusan hubungan kerja


Siapapun pasti akan merasa hidupnya berhenti sejenak ketika menerima pengumuman pemutusan hubungan kerja (PHK). Namun, selalu ada hikmah di balik semua peristiwa yang terjadi di dunia ini. Anda tidak boleh terus-menerus menyesali pemecatan ini, karena hidup masih terus berjalan. Dilansir dari All Women Stalk, inilah alasan mengapa Anda harus segera bangkit dari keterpurukan pasca PHK.
1. Anda jadi punya banyak waktu untuk menata ulang hidup
Untuk sementara, Anda terbebas dari segala bentuk tanggung jawab kerja harian. Gunakan waktu luang ini untuk menata kembali hidup Anda yang sempat jadi tidak teratur karena sibuk dan padatnya jadwal kerja kemarin. Coba tata ulang kamar atau lemari pakaian Anda, untuk menyegarkan pikiran. Atau, Anda juga bisa merencanakan liburan ke luar kota yang sudah lama Anda idamkan, dengan menggunakan sebagian uang pesangon dari tempat kerja Anda dulu.
2. Anda jadi punya banyak waktu untuk introspeksi diri
Apa yang akan Anda lakukan 2 tahun ke depan? Apa yang sudah Anda lakukan 2 tahun belakangan selain hanya bekerja, bekerja, dan bekerja? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini bisa mulai Anda pikirkan lagi secara serius. Tentukan pencapaian apa yang harus Anda raih dalam jangka waktu tertentu di masa depan, dengan menggunakan tolak ukur pencapaian Anda beberapa tahun belakangan ini.
3. Anda bisa belajar mengubah cara pandang
Dengan terhentinya pemasukan Anda untuk bulan depan, maka semua rencana pengeluaran bulan ini harus dipotong di sana sini agar Anda bisa bertahan hidup, paling tidak sampai 2 bulan ke depan. Hentikan semua langganan dari mulai TV kabel, member gym, hingga majalah fashion favorit. Prioritaskan kebutuhan pokok seperti sewa kos/rumah/apartemen, biaya makan, dan biaya kebersihan (sabun, laundry, dan lain-lain).
4. Anda bisa memperbaiki hubungan dengan sahabat dan keluarga
Banyak orang yang terpaksa mengorbankan keharmonisan hubungan mereka dengan sahabat, keluarga, bahkan pacar, hanya karena terlalu sibuk bekerja. Dengan keadaan bebas seperti sekarang ini, Anda bisa mulai memperbaiki hubungan yang renggang dengan orang-orang yang Anda cintai.
Jangan habiskan waktu Anda untuk menyesali PHK terlalu lama. Ayo, segera bangkit!

Post a Comment

0 Comments