Singkirkan produk kecantikan ini demi kesehatan kulit wajah!


Dalam merawat kesehatan kulit wajah, Anda harus betul-betul teliti dalam memilih setiap produk yang Anda pakai. Jangan sampai hanya karena kepraktisan dan harganya yang murah saja, Anda lantas menjadikannya sebagai produk kecantikan andalan. Berikut ini adalah 5 produk yang harus segera Anda singkirkan jika ingin kulit wajah Anda tetap sehat, seperti dilansir dari Daily Make Over.
1. Sabun batang
Iklan-iklan sabun batangan di televisi boleh saja mengklaim bahwa produknya dapat melembapkan wajah dengan maksimal. Namun faktanya, semua sabun batangan memiliki pH yang tinggi dan terlalu kuat untuk kulit wajah yang sifatnya lebih sensitif daripada kulit badan. Jika dipakai terus-menerus, kulit wajah bisa jadi cepat keriput.
2. Pelembap yang mengandung hydroquinone
Bahan aktif ini sebetulnya digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Namun, karena tidak dibuat dari bahan alami, penggunaan krim yang mengandung bahan ini bisa berakibat fatal untuk kulit wajah Anda. Beberapa kasus menunjukkan bahwa kulit wajah bisa terbakar hingga berwarna kemerahan karena pemakaian krim hydroquinone jangka panjang.
3. Penyegar yang berbahan alkohol
Sekecil apapun kadar alkohol dalam penyegar wajah Anda, dia tetap akan membuat kulit Anda kering dan perlahan menjadi kusam. Alkohol akan menumpuk sel-sel kulit mati di wajah dan membuat sirkulasi udara terhambat, sehingga proses regenerasi sel kulit pun terganggu.
4. Kosmetik yang beraroma wangi
Kebanyakan kosmetik yang aromanya sangat wangi pasti mengandung bahan-bahan kimia tambahan yang akan memberi efek buruk jangka panjang pada kulit. Sebaiknya, pilih kosmetik yang berbahan dasar air saja dan tanpa aroma.
5. Scrub yang terlalu kasar
Sebelum membeli scrub untuk wajah, Anda perlu memastikan bahwa tekstur scrub tersebut tidak terlalu kasar dan krimnya masih terasa lembut. Kesalahan dalam memilih scrub wajah bisa mengikis lapisan terluar kulit wajah perlahan-lahan.
Mulai sekarang, Anda harus selektif dalam memilih produk kecantikan.

Post a Comment

0 Comments