Sepuluh Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan


1. Sebagai Antibakteri
Buah Anggur merah mengandung antibakterial dan antivirus yang kuat, sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi.

2. Mengatasi Asma
Buah ini memiliki kekuatan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini sangat baik bagi penderita asma, karena dapat mengurangi masalah sesak nafas.

3. Alzheimer
Sebuah Penelitian mengatakan bahwa buah anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan menghindari dari penyakit Alzheimer. Hal ini dikarenakan anggur mengandung resveratol, yakni sebuah polifenol yang mengurangi tingkat amyloidal beta peptides pada penderita Alzheimer.

4. Mengatasi Kanker payudara
Penelitian juga menunjukkan bahwa jus anggur yang berwarna ungu membantu dalam mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara.

5. Penyakit jantung
Mengkonsumsi buah anggur akan menaikkan tingkat oksida nitrat dalam darah, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol jahat atau LDL yang menghambat pembuluh darah.

6. Kesehatan Pencernaan
Kalau Anda penderita penyakit pencernaan, cobalah mengonsumsi anggur. Anggur juga baik untuk mengatasi masalah perut lainnya.

7. Mengatasi Migrain
Minum jus anggur murni tanpa campuran air di setiap pagi dapat menyembuhkan penyakit migrain atau sakit kepala sebelah.

8. Gangguan ginjal
Anggur dapat menyingkirkan asam pada ginjal. Hal ini berarti mengurangi gangguan pada tekanan ginjal.

9. Mengatsi masalah Sembelit
Anggur mengandung asam organik, zat gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar. Manfaat ini sangat baik untuk mengatasi keluhan sembelit.

10. Menghilangkan Lelah

Anda lelah? Jus anggur mengandung energi instan hampir sama dengan manfaat buah pisang. Jus anggur yang kaya akan zat besi, ini dapat mengurangi kelelahan kalau diimbangi dengan istirahat.

Post a Comment

0 Comments