Ratusan Ribu Tikus Hidup di Kuil Ini Untuk Menghormati Dewi Tikus


Tikus adalah hewan pengerat yang ya terbilang menjijikkan bukan? Banyak orang berlomba-lomba untuk membunuh tikus. Tapi, ada lebih dari 20.000 tikus hidup di situs bersejarah ini.

Adalah Karni Mata, sebuah kuil Hindu yang dibangun di awal tahun 1900. Didirikan oleh Maharaja Ganga Singh, kuil ini terletak di Deshnoke, 30 kilometer dari Bikaner, di Rajasthan, India.

(c) odditycentral.com
(c) odditycentral.com
Kuil ini seakan menjadi 'rumah' bagi ratusan ribu tikus yang disucikan. Dalam kuil ini, para tikus dibiarkan hidup sebagai penghormatan pada dewi tikus.

(c) odditycentral.com
(c) odditycentral.com
Legenda kuil tikus bermula dari abad ke-14 seperti dilansir dari odditycentral.ccom. Seorang wanita bernama Karni Mata diduga sebagai inkarnasi Dewi Durga. Saat salah satu anak dari suku Karni meninggal, wanita ini berusaha membangkitkannya kembali. Namun sayang, Yama (dewa kematian) mengatakan bahwa anak tersebut sudah bereinkarnasi menjadi seekor tikus.

(c) odditycentral.com
(c) odditycentral.com
Karena hal ini, Karni berjanji pada Yama, semua yang berhubungan dengan anak itu akan bereinkarnasi menjadi tikus saat meninggal sampai jiwa tersebut siap dilahirkan kembali ke dalam sukunya.
Wah, legenda yang sangat menarik. 

Post a Comment

0 Comments