Pakai Lipstick Berlebihan Bisa Menyebabkan Racun!


Ladies, jika Anda sering menggunakan lipstick lebih dari satu lapis, perhatikan ini.
Seperti dilansir dari sheknows.com

University of California-Berkeley's School telah mengadakan Public Health Study dan menemukan bahwa dalam lipstick mungkin terkandung kadmium yang menjadi salah satu penyebab gagal ginjal. Para ilmuwan menemukan 9 jenis logam yang terdapat pada 32 buah lipstick dan lip glos. Dengan adanya penemuan ini, dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai jenis ancaman tetapi tergantung seberapa banyak bahan ini digunakan.

Peneliti mengatakan bahwa wanita yang menggunakan produk-produk tersebut menerima seperlima dari dosis logam-logam tersebut jika mereka menggunakan produk tersebut lebih dari dua kali sehari.
Asisten penulis penelitian S. Katharine Hammond, an environmental scientist at UC Berkeley mengatakan jika kandungan ini hanya diperoleh dari satu paparan saja, maka bukan menjadi masalah, tetapi ketika Anda menambahkan lebih dari satu paparan, ini baru akan menjadi masalah.

Linda Loretz, Chief Toxicologist untuk Personal Care Products Council, Ketua Cosmetics Industry Trade Group, menyanggah hal ini. Loretz menunjukkan bahwa beberapa logam merupakan unsur untuk nutrisi manusia, seperti halnya kromium. Dia mengatakan bahwa kebutuhan asupan harian rata-rata unsur tersebut 100 kali lebih banyak dari yang ditemukan pada lipstick dan lip glos. Titanium dan aluminium yang juga terdapat dalam produk lipstick dan lip glos merupakan bahan yang umum digunakan dan disetujui oleh Badan Administrasi Obat-obatan dan Makanan.

Jadi berapa kali Anda mengoleskan lisptick atau lip glos Anda?
Penelitian ini menemukan bahwa rata-rata wanita mengoleskan lipstick 2-3 kali sehari dan mencerna 24 gram sehari, sementara pengguna berat menerapkannya hampir 14 kali sehari dan mencerna 83 miligram.
Jadi, Ladies pastikan produk yang kamu gunakan aman dan hindari pemakaian secara berlebihan.

Post a Comment

0 Comments