Minyak Zaitun Dapat Mengatasi Diabetes Secara Alami


Masalah diabetes tidak hanya menghantui warga Indonesia. Penyakit ini menjadi hal yang ditakuti warga dunia. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan minyak zaitun.

Dilansir oleh Newsmaxhealth.com, penderita diabetes di seluruh dunia naik dua kali lipat hanya dalam waktu 30 tahun. Hal ini membawa para peneliti dari Institute of Health Carlos III, Spanyol, melakukan penelitian pada beberapa bahan alami yang dapat menekan masalah diabetes.

"Kekuatan makanan nabati dan pola makan sehat secara keseluruhan dapat membantu mengatasi diabetes," ujar Connie Diekman, direktur bagian nutrisi di Washington University, St Louis.

Dalam penelitian yang melibatkan 3.500 orang dewasa ini, kelompok yang mengonsumsi makanan yang mengandung minyak zaitun dan menambahkan kacang-kacangan rendah lemak dalam menu sehari-hari, terbukti dapat meningkatkan metabolisme, sekaligus membuat rasa kenyang lebih lama.

Yang terpenting dari efek tersebut, seseorang lebih mudah mengendalikan berat badannya, sehingga risiko komplikasi diabetes seperti kebutaan, gagal ginjal dan amputasi dapat diminimalkan. Jadi jangan takut mengonsumsi minyak zaitun dan lemak baik dari kacang-kacangan.

Post a Comment

0 Comments