Makanan Manis Sama Bahayanya Dengan Rokok?


Gula oh gula.. makanan yang manis dan enak ini ternyata menyimpan bahaya. Setidaknya itulah hasil penelitian terbaru. Kabarnya, gula sama bahayanya dengan tembakau.

Seorang pakar kesehatan di Inggris menyuarakan hal ini, yaitu makanan manis sama bahayanya dengan rokok. Demikianlah yang dikemukakan oleh Simon Capewell dari University of Liverpool's Institute of Psychology, Health and Society, dilansir olehNewsmaxhealth.com. Simon melakukan kampanye Action on Sugar di seluruh dunia.

Tujuan dari kampanye tersebut adalah menyadarkan masyarakat untuk mengurangi asupan gula dalam makanan dan minuman. Banyaknya konsumsi gula berhubungan dengan peningkatan jumlah kegemukan dan obesitas. Gula tidak mengandung lemak, namun dapat menaikkan berat badan seseorang.

Dalam laporan Medis Xpress, Simon menemukan catatan bahwa obesitas berhubungan dengan jutaan kematian tiap tahun, penyakit jantung, diabetes dan kondisi kesehatan lain. Semua hal itu bisa dicegah dengan mengurangi asupan makanan dan minuman yang mengandung gula.
Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Bukankah segala hal yang berlebihan tidak baik?

Post a Comment

0 Comments