Landasan bandara ini jadi satu dengan rel kereta api


Gisborne adalah sebuah bandara regional yang terletak di barat Gisborne, Pantai Timur di Utara Islandia, Selandia Baru. Bandara ini menjadi salah satu dari sedikit bandara di dunia yang memiliki sebuah jalur kereta api yang memotong landasan pacu.

Bandara Gisborne mencakup luas 160 hektar dan memiliki tiga landasan pacu dan satu landasan utama yang tidak dipotong oleh Palmerston North - Gisborne Railway Line. 

Bandara Gisborne beroperasi antar jam 06.30 dan 20.30. Setelah itu, landasan pacu disegel sampai pagi. Rel kereta api membagi landasan pacu ini hampir di tengahnya, dan terkadang memaksa pesawat untuk ekstra hati-hati saat mendarat. Namun jika kondisi tidak sedang memungkinkan, salah satu di antara mereka (kereta api dan pesawat) harus berhenti agar yang lain bisa lewat.
girborne
bandara
Photo by Daniel Garland
Ini merupakan tugas yang sangat menantang bagi otoritas bandara Gisborne - untuk mengelola pendaratan di landasan pacu. Seperti dilansir amusingplanet, bandara ini adalah akses utama untuk memasuki Gisborne dan juga mengelola lebih dari 60 penerbangan domestik. Lebih dari 150.0000 penumpang terbang melalui bandara ini setiap tahun.

Post a Comment

0 Comments