Jus, cara tersehat menikmati buah dan sayur


Ada berbagai macam proses pengolahan makanan yang diciptakan oleh manusia guna menikmati bahan makanan yang ada. Mulai dari proses menumis, menggoreng, merebus, mengukus, hingga membuat jus. Proses yang terakhir ini yaitu membuat jus jamak dilakukan untuk mengolah sayur dan buah.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, membuat jus atau memeras buah dan sayur untuk diambil sari nutrisinya adalah cara yang baik untuk menikmati buah dan sayur. Saat Anda mengonsumsi jus sayur dan jus buah, Anda mengonsumsi vitamin, mineral, enzim, dan zat anti oksidan masih dalam keadaan segar dan utuh. Akibatnya Anda pun akan mendapatkan banyak keuntungan dengan salah satu proses pengolahan makanan ini.

Selain itu mengonsumsi buah dan sayur dalam bentuk jus merupakan cara tubuh yang efisien untuk menyerap nutrisi lebih cepat. Sistem kekebalan tubuh pun akan meningkat karena kebiasaan sehat ini. 

Mengonsumsi jus segar juga cara yang bagus bagi Anda yang tidak terlalu menyukai buah dan sayur. Anda dapat membuat jus yang lezat dengan kombinasi buah dan sayuran segar.

Post a Comment

0 Comments