Inilah Hewan yang dapat Menyembuhkan Kanker


 Apakah Anda mengetahui hewan bernama tikus mol (mole rat)? Tikus mol adalah salah satu jenis hewan pengerat yang hidup di dalam tanah. Tikus mol memiliki mata yang kecil, gigi depan yang besar, dan tubuh yang tak memiliki bulu. Baru-baru ini peneliti mengklaim bahwa kunci penyembuhan kanker terdapat pada hewan tersebut.

Peneliti percaya bahwa sel tikus mol yang kebal terhadap kanker bisa menjadi kunci untuk menghentikan penyebaran penyakit kanker yang telah membunuh delapan juta orang di seluruh dunia setiap tahunnya, seperti dilansir oleh .

Sebuah tim peneliti yang telah mempelajari tikus mol dan tikus mol telanjang selama 16 tahun mengungkap bahwa memanen zat yang dikeluarkan oleh sel tikus tersebut dan membuatnya bisa dicerna mampu menghancurkan kanker pada manusia dan hewan mamalia. Hasil ini akan dipresentasikan oleh Profesor Aaron Avivi dari Haifa University di London.

Selama penelitian 16 tahun, peneliti tak menemukan sedikit pun sel kanker atau tumor pada tubuh tikus mol. Tikus mol juga memiliki usia 20 tahun lebih lama dibandingkan dengan hewan pengerat lainnya. Mereka menemukan bahwa fakta bahwa tikus mol hidup di bawah tanah telah mengubah sistem metabolisme mereka.

Mereka menyimpulkan bahwa tikus mol tak hanya kebal terhadap kanker yang bersifat spontan, namun juga kanker yang sengaja ditanamkan pada mereka. Tikus mol memiliki kemampuan untuk menghindari kanker, sekaligus membunuh kanker yang ada dalam tubuh mereka.

Untuk itu peneliti percaya bahwa kunci untuk menyembuhkan kanker pada manusia bisa dipelajari melalui sel tikus mol. Penemuan ini menurut Profesor Sam Ahmedzai akan membawa penelitian kanker ke fase baru yang lebih terang dan menarik. Mereka berharap bisa menemukan obat kanker sekaligus menyelamatkan nyawa manusia yang terkena kanker.

Post a Comment

0 Comments